Senin, 06 Mei 2024

INFORMASI :

BUMIHARJO SEJAHTERA, SEJAHTERA RAKYATKU, SEJAHTERA NEGERIKU, MAJU NEGARAKU

Musdes Perencanaan Pembangunan Desa Tahun 2024

Musdes Perencanaan Pembangunan Desa Tahun 2024

Musdes Perencanaan Pembangunan Desa Tahun 2024

Musyawarah Desa terkait Penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKPDes) Tahun Anggaran 2024 dan Daftar Usulan Rencana kerja Pemerintah Desa (DU-RKPDes) Tahun Anggaran 2024 Desa Bumiharjo Kec.Klirong Kab.Kebumen , Senin (14/08) di Aula Balai Desa Bumiharjo. Acara yang diselenggarakan BPD ini dihadiri oleh Tim Monitoring Musdes RKPDes Kec.Klirong, Kepala Desa ,Perangkat Desa, Ketua dan Anggota BPD, Ketua TP.KK Desa, Ketua LPM Desa, Bidan Desa, Pendamping Desa, KPM, RT/RW , Tomas/Toga, Karang Taruna, dan kelompok Tani .
Awal musdes dibuka dengan sambutan ketua BPD Nurul Aini, S.Pd, M.Pd selaku pimpinan Rapat.dilanjut oleh Kepala Desa Bpk Aris Hargiantara, SE. Beliau melaporkan kegiatan kegiatan tahun 2023 yang sudah dilaksanan,sedang dilaksanakan & yang belum dilaksanakan.
Untuk kegiatan rutin tahunan yang sdh dilaksanakan sampai bulan agustus antara lain : siltap&tunjangan kades,perangkat,staff,bpd,OP pemdes,paud,KWT dsb. Pengaspalan hotmix Rw 6 dan RTLH meruoakan kegiatan fisik yang sudah selesai dilaksanakan,beberapa kegiatan lain yang belum berjalan akan dilaksanakan setelah anggaran tahap 2 & 3 masuk ke rekening, sedangkan kegiatan fisik lain yang nantinya belum tercover di tahun 2023 akan menjadi prioritas ditahun 2024 .Kepala Desa menambahkan untuk pengentasan stunting di Bumiharjo agar lebih ditingkatkan lagi,mengingat progam ini merupakan progam prioritas Bupati Kebumen.
Musdes malam ini juga merupakan sosialisasi tentang penyusunan RKPDes tahunan yang disampaikan oleh ibu Pandu Wahyu Oktariani selaku Pendamping Desa.Beliau menyampaika  bahwa penyusunan  & Penetapan 
RKPDes paling akhir minggu pertama bulan september tahun ini.
Dan malam ini Kepala Desa menunjuk 9 orang Tim Penyusun RKPDesa tahun 2024 yang 30% anggotanya merupakan perempuan.nantinya tim RKP ini akan menyusun kembali kegiatan tahunan Desa yang belum terlaksana sesuai RPJMDes dan juga usulan masyarakat lainnya,tentunya dengan mempertimbangkan anggaran & aturan yang berlaku.

Bagikan :

Tambahkan Komentar Ke Twitter

Kebumen Terkini

Berikut 14 Ruas Jalan yang Tengah Dibangun Pemkab Kebumen
Tahun Ini KIE Ditiadakan, Diganti Expo Keagamaan
Peringati Hardiknas, Bupati Kebumen Upayakan Para Guru Honorer Diangkat PPPK
Peringati Hari Buruh, Bupati Kebumen Sebut Angka Penganguran Turun
Berkomitmen Majukan Pendidikan, Bupati Kebumen Raih Penghargaan Detik Jateng-Jogja Awards

Arsip Berita

Data Desa

Statistik Pengunjung

Polling 1

Polling 2