Minggu, 05 Mei 2024

INFORMASI :

BUMIHARJO SEJAHTERA, SEJAHTERA RAKYATKU, SEJAHTERA NEGERIKU, MAJU NEGARAKU

IMUNISASI DAN PEMBAGIAN BANTUAN CPP (Cadangan Pangan Pemerintah)

IMUNISASI DAN PEMBAGIAN BANTUAN CPP (Cadangan Pangan Pemerintah)

Rabu tanggal 21 Juni 2023 balai desa bumiharjo ramai dipadati oleh para warga yang antre untuk mendapatkan imunisasi untuk balita dan warga yang datang untuk mengambil bantuan pangan berupa beras.

Mulai pukul 09.00 depan aula balai desa bumiharjo sudah berjajar meja dan kursi serta para petugas kesehatan yang dibantu oleh ibu-ibu anggota PKK Desa Bumiharjo. Mereka semua berbenah dalam menyiapkan perlengkapan yang akan digunakan untuk keperluan imunisasi untuk balita. 

Tujuan dari imunisasi adalah untuk membentuk kekebalan tubuh bagi balita agar tidak mudah terserang penyakit. Adapun imunisasi yang diberikan adalah imunisasi dasar terdiri dari BCG,Polio,DPT-HB-Hib,IPV,PCV,campak/MR. Kegiatan terlaksana atas kerjasama dari desa bumiharjo (bidan desa) dengan puskesmas Klirong 1.

Selain kegiatan imunisasi di balai desa bumiharjo juga melaksanakan kegiatan pembagian bantuan CPP (Cadangan Pangan Pemerintah) dari DISTAPANG (Dinas Ketahanan Pangan) yang berwujud pembagian beras seberat 10 kg kepada para warga masyarakat desa Bumiharjo yang membutuhkan. Dari kegiatan pemberian bantuan beras ini, terpantau ada lebih dari 100 warga yang mengantre untuk mendapatkan bantuan beras tersebut, dan sebelum dibagikan tentu saja pemerintahan Desa Bumiharjo sudah melakukan survey lapangan kepada warga-warga yang berhak mendapatkan bantuan. 

Dinas DISTAPANG memberikan sejumlah 320 sak beras yang masing- masing per sak berisi 10kg beras. Pemberian bantuan ini bertujuan untuk membantu meringankan dan memastikan bahwa masyarakat Desa Bumiharjo memiliki cadangan pangan yang cukup.

Bagikan :

Tambahkan Komentar Ke Twitter

Kebumen Terkini

Berikut 14 Ruas Jalan yang Tengah Dibangun Pemkab Kebumen
Tahun Ini KIE Ditiadakan, Diganti Expo Keagamaan
Peringati Hardiknas, Bupati Kebumen Upayakan Para Guru Honorer Diangkat PPPK
Peringati Hari Buruh, Bupati Kebumen Sebut Angka Penganguran Turun
Berkomitmen Majukan Pendidikan, Bupati Kebumen Raih Penghargaan Detik Jateng-Jogja Awards

Arsip Berita

Data Desa

Statistik Pengunjung

Polling 1

Polling 2