Minggu, 05 Mei 2024

INFORMASI :

BUMIHARJO SEJAHTERA, SEJAHTERA RAKYATKU, SEJAHTERA NEGERIKU, MAJU NEGARAKU

Musdes Pertanggung Jawaban APBDes 2022

Musdes Pertanggung Jawaban APBDes 2022

MUSYAWARAH DESA
LAPORAN REALISASI PERTANGGUNGJAWABAN ANGGARAN PENDAPATAN BELANJA DESA (APBDes) Tahun 2022 DESA BUMIHARJO

Sebagai bentuk Transparansi Pemerintah Desa Bumiharjo terhadap Masyarakat, pada Musyawarah ini Pemerintah Desa Bumiharjo menyampaikan Laporan Pertanggungjawaban Kegiatan yang didanai APBDes Tahun Anggaran 2022.

Desa Bumiharjo melaksanakan Musyawarah Desa Laporan Pertanggungjawaban Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa (APBDes) Tahun Anggaran 2022 bertempat di Aula Balai Desa Bumiharjo. Musyawarah ini dilaksanakan oleh  Badan Permusyawaratan Desa (BPD), yang dihadiri oleh Camat Kecamatan Klirong,Pemerintah Desa Bumiharjo, Pendamping Desa, LPM, Tokoh Adat, Unsur Perempuan dan Tokoh Masyarakat lainnya.

Acara dimulai dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya dan dilanjutkan dengan sambutan dari ketua BPD, dalam sambutannya ketua BPD menyentil Pemerintah Desa tentang waktu pelaksanaan MusDes yang molor dari waktu yang seharusnya maksimal dilaksanakan pada tanggal 30 Maret 2023. Selanjutnya sambutan dari bapak camat kecamatan Klirong, yang dalam sambutannya beliau menyampaikan tentang pentingnya pendidikan stunting bagi calon pengantin bukan hanya kepada ibu-ibu yang tengah hamil atau memiliki balita. Selain itu juga bapak camat mengapresiasi kinerja dari pemerintah Desa Bumiharjo dalam rangka untuk menurunkan angka stunting di Desa Bumiharjo. Kemudian dilanjutkan dengan sambutan dari bapak kepala Desa Bumiharjo menyampaikan rasa terimakasih kepada kelompok ibu-ibu PKK yang dengan sabar dan telaten memberikan dampingan kepada masyarakat yang memiliki anggota keluarga stunting. Selain itu juga akan dianggarkan bantuan kepada keluarga yang memiliki anggota stunting untuk meringankan beban keluarga tersebut dalam memberikan makanan yang bergizi agar terhindar dari stunting.

Kegiatan selanjutnya dilakukan pembahasan APBDes Desa Bumiharjo T.A 2022 yang disampaikan oleh bapak Ariyanto dan untuk APBDes sudah terlampir.
(LAMPIRAN LAPORAN REALISASI APBDes).

Setelah dilakukan Pembahasan terhadap agenda tersebut, seluruh Peserta Musyawarah menerima Laporan Pertanggungjawaban Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa Bumiharjo Tahun Anggaran 2022, yang selanjutnya BPD menetapkan memutuskan dan menandatangani Berita acara Musyawarah Desa.

Bagikan :

Tambahkan Komentar Ke Twitter

Kebumen Terkini

Berikut 14 Ruas Jalan yang Tengah Dibangun Pemkab Kebumen
Tahun Ini KIE Ditiadakan, Diganti Expo Keagamaan
Peringati Hardiknas, Bupati Kebumen Upayakan Para Guru Honorer Diangkat PPPK
Peringati Hari Buruh, Bupati Kebumen Sebut Angka Penganguran Turun
Berkomitmen Majukan Pendidikan, Bupati Kebumen Raih Penghargaan Detik Jateng-Jogja Awards

Arsip Berita

Data Desa

Statistik Pengunjung

Polling 1

Polling 2