Minggu, 05 Mei 2024

INFORMASI :

BUMIHARJO SEJAHTERA, SEJAHTERA RAKYATKU, SEJAHTERA NEGERIKU, MAJU NEGARAKU

Silaturahmi & Halalbihalal PemDes & Lembaga Desa Bumiharjo 1444.H

Silaturahmi & Halalbihalal PemDes & Lembaga Desa Bumiharjo 1444.H

Masih dalam keadaan hari Raya Idul Fitri 26 Syawal 1444 H (Rabu 17 mei 2023) pemerintahan Desa Bumiharjo yang diinisiasi oleh ibu-ibu PKK Desa Bumiharjo bertempat di Balai Desa Desa Bumiharjo diadakan kegiatan Halal Bi Halal. Kegiatan ini bertujuan untuk menjalin keakraban dan saling memaafkan antara Pemerintah Desa Bumiharjo dengan masyarakat dan juga antar lembaga yang ada di Desa Bumiharjo.
Sebelum dimulai kegiatan terlebih dahulu menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya untuk menambah rasa cinta kepada Ibu Pertiwi.
Setelah selesai menyanyikan lagu Indonesia raya dilanjutkan dengan sambutan dan pembukaan ketua Panitia Halal Bi Halal ibu Nur Hamidah. Dalam sambutannya ibu Nur Hamidah menyampaikan permohonan maaf jika dalam kegiatan ini dan dari organisasi PKK dalam memberikan pelayanan masih kurang maksimal.
Dilanjutkan dengan sambutan dari Kepala Desa Desa Bumiharjo Bapak Aris Hargiantara, S.E. Dalam sambutannya beliau menghimbau agar setiap masyarakat Desa Bumiharjo baik yang muda ataupun yang berumur bisa berperan aktif untuk memajukan Desa Bumiharjo, meskipun tidak berdampak besar terhadap kemajuan Desa. Tidak lupa juga bapak kepala Desa atas nama pribadi dan mewakili segenap staf di pemerintahan Desa Bumiharjo menyampaikan Permohonan Maafnya apabila selama ini masih dirasa kurang dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.
Selain dari Kepala Desa,sambutan juga disampaikan oleh camat Kecamatan Klirong Bapak Eko Purwanto, S.STP, M.Si. Dalam sambutannya beliau berpesan agar Desa Bumiharjo beserta masyarakatnya menjaga anak anaknya agar tidak mengalami stunting. Dan tidak lupa juga menyampaikan permohonan maaf apabila dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat kecamatan Klirong kurang maksimal.

Dalam kegiatan Halal Bi Halal tahun ini diisi dengan pengajian yang disampaikan oleh pendakwah Bapak Kyai Fathurohman dari Jogosimo Kecamatan Klirong. Dalam ceramahnya beliau menyampaikan tentang pentingnya saling memaafkan dan melihat orang lain dari sisi kebaikannya agar mudah untuk memaafkan. Karena setiap manusia tidak ada yang sempurna dan penuh dengan rasa kekhilafan sehingga dibutuhkan hati yang besar dan pikiran yang terbuka untuk menjauhi berburuk sangka terhadap sesama.

Kegiatan hari ini diakhiri dengan pembacaan doa untuk kebaikan semua dan khususnya untuk masyarakat di Desa Bumiharjo dan Kecamatan Klirong.

Bagikan :

Tambahkan Komentar Ke Twitter

Kebumen Terkini

Berikut 14 Ruas Jalan yang Tengah Dibangun Pemkab Kebumen
Tahun Ini KIE Ditiadakan, Diganti Expo Keagamaan
Peringati Hardiknas, Bupati Kebumen Upayakan Para Guru Honorer Diangkat PPPK
Peringati Hari Buruh, Bupati Kebumen Sebut Angka Penganguran Turun
Berkomitmen Majukan Pendidikan, Bupati Kebumen Raih Penghargaan Detik Jateng-Jogja Awards

Arsip Berita

Data Desa

Statistik Pengunjung

Polling 1

Polling 2