Senin, 06 Mei 2024

INFORMASI :

BUMIHARJO SEJAHTERA, SEJAHTERA RAKYATKU, SEJAHTERA NEGERIKU, MAJU NEGARAKU

Forum Konsultasi Publik Pendataan Awal Regsosek

Forum Konsultasi Publik Pendataan Awal Regsosek

Pada tanggal 07 mei 2023 bertempat di Balai Desa Desa Bumiharjo diadakan kegiatan Kosultasi Publik Pendataan Awal REGSOSEK "Satu Program Perlindungan Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat". Kegiatan ini bertujuan untuk menyesuaikan data masyarakat dari kegiatan survey REGSOSEK yang telah dilaksanakan dengan data yang dilapangan. 
Pada kegiatan ini diadakan oleh BPS kabupaten kebumen yang diwakili oleh Pujo Setiawan (asst. Fasilitator), Ibu Sugiharto  (administrator), Solihin (asst. Fasilitator) serta kepala Desa Desa Bumiharjo Bapak Aris Hargiantara. Kegiatan ini bertempat di balai desa desa Bumiharjo. Pada kegiatan ini BPS memberikan hasil survey kepada ketua RT yang ada di Desa Bumiharjo untuk dicek kembali apakah data survey yang dilakukan oleh petugas sesuai dengan yang ada dilapangan dengan dicek langsung oleh ketua RT masing-masing. 
Pengecekan yang dilakukan adalah data warga yang pantas atau tidak pantas menerima bantuan dari pemerintah dengan didampingi petugas dari BPS dalam melakukan pengisian atau pengkoreksian data dari hasil survey tersebut. Dengan adanya kegiatan ini diharapkan untuk kedepannya tidak ada lagi warga miskin (yang berhak menerima bantuan) akan terlewati dan tidak mendapatkan manfaat bantuan dari pemerintah. 
Sehingga bantuan yang dikucurkan oleh pemerintah dapat tepat sasaran dan warga penerima manfaat dapat untuk meningkatkan taraf kehidupannya kedepan nanti.

Bagikan :

Tambahkan Komentar Ke Twitter

Kebumen Terkini

Berikut 14 Ruas Jalan yang Tengah Dibangun Pemkab Kebumen
Tahun Ini KIE Ditiadakan, Diganti Expo Keagamaan
Peringati Hardiknas, Bupati Kebumen Upayakan Para Guru Honorer Diangkat PPPK
Peringati Hari Buruh, Bupati Kebumen Sebut Angka Penganguran Turun
Berkomitmen Majukan Pendidikan, Bupati Kebumen Raih Penghargaan Detik Jateng-Jogja Awards

Arsip Berita

Data Desa

Statistik Pengunjung

Polling 1

Polling 2