Senin, 06 Mei 2024

INFORMASI :

BUMIHARJO SEJAHTERA, SEJAHTERA RAKYATKU, SEJAHTERA NEGERIKU, MAJU NEGARAKU

Bank Sampah BANGKIT

Bank Sampah BANGKIT

Kreatifitas kelompok senam ibu ibu warga Rw.01 yang tadinya hanya melakukan senam disetiap minggu pagi,kini menambah kegiatan baru. Berawal dari keresahan mereka dengan adanya iuran setiap minggu untuk menyewa sound,mendatangkan instruktur senam dsb,munculah ide untuk mengumpulkan sampah daur ulang yang nantinya hasil penjualannya untuk menopang kebutuhan senam.

Gayungpun bersambut, Ketua RW.01 dan warga masyarakat mendukung penuh kegiatan tersebut. Didukung tokoh masyarakat dan perangkat desa wilayah pada tanggal 13 juni 2022 Pemerintah Desa Bumiharjo Aris Hargiantara,SE beserta jajaran perangkatnya mengeluarkan SK Kepala Desa Tentang Penetapan Pengurus Bank Sampah yang diberinama "BANGKIT".

Dengan adanya Bank Sampah BANGKIT kini kelompok senam tersebut sudah bisa membeli alat sound sendiri dan bs mendatangkan instruktur senam setiap minggunya bahkan mempunyai uang Kas dari hasil penjualan sampah. Semoga kedepannya seluruh warga masyarakat Desa Bumiharjo bisa lebih peduli kebersihan lingkungan,dan dapat mengikuti atau berpartisipasi kegiatan Bank Sampah BANGKIT.

"Hidup Bersih Hidup Sehat"


Download Dokumen Terlampir :

Bagikan :

Tambahkan Komentar Ke Twitter

Kebumen Terkini

Berikut 14 Ruas Jalan yang Tengah Dibangun Pemkab Kebumen
Tahun Ini KIE Ditiadakan, Diganti Expo Keagamaan
Peringati Hardiknas, Bupati Kebumen Upayakan Para Guru Honorer Diangkat PPPK
Peringati Hari Buruh, Bupati Kebumen Sebut Angka Penganguran Turun
Berkomitmen Majukan Pendidikan, Bupati Kebumen Raih Penghargaan Detik Jateng-Jogja Awards

Arsip Berita

Data Desa

Statistik Pengunjung

Polling 1

Polling 2