Minggu, 05 Mei 2024

INFORMASI :

BUMIHARJO SEJAHTERA, SEJAHTERA RAKYATKU, SEJAHTERA NEGERIKU, MAJU NEGARAKU

BANK SAMPAH

BANK SAMPAH

BANK SAMPAH

Bank Sampah Perlukah ?

Sadarkah bahwa sampah organik pada tumpukan sampah adalah penyebab bau busuk dan tidak sedap. Bayangkan jika kita bisa memilah antara sampah organik dan sampah plastik dengan bijak, kita bisa mendapatkan banyak sekali manfaat.

Sampah organik bisa dijadikan kompos yang bernutrisi. Timbunan sampah tidak lagi membusuk karena sampah plastik dan lain lainya tidak menimbulkan bau busuk. Selanjutnya hemat karena tidak perlu membeli pupuk yang mahal, bahkan kita bisa membuatnya sendiri dengan memanfaatkan sampah organik.

Dengan memanfaatkan sampah organik termasuk andil bagian dalam reboisasi atau penghijauan agar kita mendapatkan oksigen yang lebih sehat. Di samping itu dengan memanfaatkan pupuk organik untuk menyalurkan hoby bercocok tanam secara mandiri dan bisa juga menginspirasi orang lain untuk mengikutinya.

Selain itu dengan memanfaatkan sampah organik kita juga bisa memanfaatkan sampah non organik yang bisa dijadikan bahan daur ulang atau untuk membuat berbagai kerajinan yang bernilai ekonomis. Dengan memanfaatkan sampah organik dan non organik tentunya tidak ada lagi penumpukan sampah sehingga lingkungan menjadi bersih dan sehat.

Pernahkah terbesit dalam pikiran kita untuk andil dalam menjaga lingkungan, bahkan memberikan dampak positif secara nyata dalam menjaga lingkungan yang bersih. Tentunya perlu kesadaran masing masing individu dalam menjaga lingkungan yang sehat dan bersih. Sudah saatnya kita bijak dalam menjaga lingkungan sekitar kita.red.

Bagikan :

Tambahkan Komentar Ke Twitter

Kebumen Terkini

Berikut 14 Ruas Jalan yang Tengah Dibangun Pemkab Kebumen
Tahun Ini KIE Ditiadakan, Diganti Expo Keagamaan
Peringati Hardiknas, Bupati Kebumen Upayakan Para Guru Honorer Diangkat PPPK
Peringati Hari Buruh, Bupati Kebumen Sebut Angka Penganguran Turun
Berkomitmen Majukan Pendidikan, Bupati Kebumen Raih Penghargaan Detik Jateng-Jogja Awards

Arsip Berita

Data Desa

Statistik Pengunjung

Polling 1

Polling 2